PARA PINANDITA DI JAMMU INGIN LATIHAN MENEMBAK


Jammu, india. Yayasan Dharmarth yang mengendalikan sebagian Pura di Jammu dan Kashmir termasuk Pura Raghunath, telah memutuskan untuk menyediakan pelatihan menembak bagi Para Pinandita dan memberikan mereka ijin penggunaan senjata api untuk melindungi diri mereka dari serangan kaum militant.

 “Kami menyampaikan keputusan kami kepada Menteri Dalam Negeri Pemerintah Pusat I. D. Swami, yang mengunjungi Pura Raghunath pagi ini, “Thakur Diwakar Singh, ketua dari yayasan ini mengatakan.

 “Terakhir kali Pura di serang, kami menghabiskan lebih dari US$ 10.000 untuk membangun alat pengaman. Satu-satunya yang harus dilakukan adalah mempersenjatai Para Pinandita,” ia menambahkan.

Serangan kaum militan terakhir telah mengakibatkan 13 orang meninggal dan 52 orang luka berat. Termasuk lima Pinandita. Seluruh Pinandita yang berjumlah 45 di Pura Raghunath telah melaporkan kesediaan mereka untuk mendapat latihan menembak.

 “Dalam keadaan dewasa ini, tidaklah mungkin melakukan tugas tanpa senjata,” kata Ashok Sharma, seorang Pinandita tertua di pura ini.

Ajatshatru Singh, mantan menteri dan pelindungan dari Yayasan mengatakan satu permintaan terpisah untuk perlindungan bagi Pura – pura dilembah ini juga telah disampaikan ke New Delhi.


Daftar itu meliputi Pura Sankaracharya di Srinagar, Pura Rama, Khirbhawani, Sathu Temple dan Pura Amarnath. 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "PARA PINANDITA DI JAMMU INGIN LATIHAN MENEMBAK"