Percaya Atau Tidak, Inilah Bukti Nyata Kisah Reinkarnasi Shanti Devi Yang Sempat Membuat Heboh Dunia


Shanti Devi, seorang gadis yang lahir di Delhi pada tahun 1930-an, berbicara sangat sedikit sampai dia berusia empat tahun. Ketika ia mulai berbicara, ia mengagetkan semua orang dalam keluarganya. “Ini bukan rumah saya sesungguhnya! Aku punya suami dan anak laki-laki di Mathura! Saya harus kembali kepada mereka!”

Ini adalah di India, jadi alih-alih membawa anak perempuan mereka pada seorang psikiater untuk satu dosis Ritalin, orangtuanya mengatakan kepadanya, “Itu adalah masa lalu. Ini sekarang. Jadi lupakan masa lalumu. kamu sedang bersama kita kali ini.”

Tapi Shanti Devi tidak mau menyerah. Dia bercerita tentang mantan keluarganya kepada siapa saja yang mau mendengarkan. Salah satu gurunya di sekolah diminta untuk mengirim surat ke alamat yang diberikan Shanti Devi sebagai “rumahnya sesungguhnya” di Mathura, untuk menanyakan apakah ada seorang wanita yang telah meninggal di sana beberapa tahun yang lalu. Yang mengherankan, ia segera mendapatkan balasan surat dari suami Shanti Devi sebelumnya, yang mengakui bahwa istrinya yang masih muda bernama Lugdi Devi telah meninggal beberapa tahun sebelumnya, setelah melahirkan anak mereka. Rincian yang diberikan Shanti Devi tentang rumah tua dan anggota-anggota keluarga sebelumnya semua telah dikonfirmasi.

Ini meluncurkan penyidikan paling teliti secara menyeluruh tentang kasus reinkarnasi dalam sejarah modern. Banyak orang terlibat, termasuk Mahatma Gandhi dan beberapa anggota terkemuka pemerintah India. Sebuah tim peneliti, yang bekerja di bawah kondisi ketat untuk memastikan bahwa Shanti Devi tidak mungkin mendapat-kan informasi dari sumber lain, yang menghubungkan gadis kecil itu dengan Mathura. Dirinya mampu menunjukkan rumah mereka sebelumnya, dan secara benar menggambarkan rumah tersebut apa yang tampak seperti tahun sebelumnya sebelum dilakukan perbaikan. Dia juga mampu memberitahu informasi yang sangat privat, seperti hubungan luar nikah anggota keluarganya, bahwa tidak ada seorang pun di luar keluarga mungkin telah mengetahuinya.

Pemenang penghargaan jurnalis Swedia Sture Lonnerstrand kemudian menghabiskan beberapa minggu waktunya bersama dengan Shanti Devi, untuk merekam ceritanya dan memverifikasi informasi tentang penyelidikan pemerintah yang terkenal tersebut.

Kenapa kita tidak ingat?

Saya tahu Anda berpikir, “Jika kita pernah hidup sebelumnya, kenapa kita tidak ingat? “Shanti Devi mungkin telah mengingat kehidupan lampaunya, tetapi sebagian besar dari kita pasti tidak.

Sebenarnya kita sering melakukannya, menurut Hindu. Kenyataan bahwa kita tertarik pada orang-orang tertentu dan tempat-tempat tertentu merupakan refleksi dari memori kehidupan lampau yang kita semua miliki. Fakta bahwa sebagian besar dari kita tidak ingat kehidupan lampau secara rinci seperti Shanti Devi adalah karena sifat umum dari jiwa.

Di Barat, mereka yang percaya pada adanya jiwa dalam setiap hal dengan cara yang sangat sederhana. Ada tubuh. Mati. Ada jiwa. Ia hidup selamanya. Bagi orang Hindu topik itu tidak sesederhana itu. Hindu percaya bahwa alam semesta adalah multidimensi, dan begitu juga jiwa.

Pada saat kelahiran kembali, umat Hindu percaya, bahwa pada awal bayi menghirup udara dan menjadi makhluk bernapas. Terjadi perubahan pada otak dan tubuh halus yang menyebabkan sebuah gaya yang disebut Waisnawa shakti

Untuk bertindak. Kebanyakan orang, meninggalkan rincian kenangan kehidupan masa lalu.

Bahkan, itu juga memotong kenangan rinci kehidupan ini, itulah sebabnya kita tidak ‘ingat banyak tentang apa yang terjadi dalam tiga atau empat tahun sebelumnya di kehidupan ini. Jiwa masih menyelesaikan “misi”nya ke otak fisik yang baru, dan tidak semua data dari file sebelumnya di-download. Memori itu masih ada di sana meskipun diawetkan dalam drive internal yang disebut karmashaya

Tempat penyimpanan memori pikiran sebelumnya agak sulit bagi kita untuk mengakses karena itu terpendam dalam tubuh halus/ pikiran bawah sadar, bukan otak fisik.

Presence of Mind

Saya memberikan pertanyaan berikutnya , “Well, lalu bagaimana Shanti Devi bisa ingat kehidupan lampaunya?”

Ini akan menarik.

Mungkin Anda pernah mendengar tentang Egyptian Book of the Dead. Sejumlah naskah kuno, dari budaya spiritual yang telah maju yang dengan hati-hati melatih orang-orang sehingga mereka akan tahu bagaimana pergi melalui proses kematian secara sadar. Sering-seperti dalam teks Mesir dan beberapa buku-buku Kristen Gnostik juga melibatkan banyak hafalan frase kunci dan gambaran rinci.

Intinya dalam semua tradisi ini adalah bahwa jika Anda tidak ingin kehilangan dirimu sendiri, jika Anda ingin mencapai keabadian yang berasal dari kemampuan untuk bertahan pada identitas Anda dari kehidupan sekarang, maka selama proses kematian Anda harus menjaga kehadiran pikiran Anda!

Lugdi Devi, Shanti Devi dalam kehidupan sebelumnya, telah menggunakan trik lama yang direkomendasikan oleh para yogi selama ribuan tahun. Selama hidupnya Lugdi berulang-ulang menyebut nama Tuhan terus-menerus, dengan penuh pengabdian, siang dan malam. Pada saat kematiannya, pikirannya tetap dengan nama ilahi. Ini membantunya tetap tenang dan waspada melalui proses ketika kebanyakan orang kehilangan kesadaran. Ketika ia lahir kembali, kesadarannya tetap dengan nama Tuhan dan bukan terkunci pada otak fisik baru. Jadi, dia tidak melupakan identitas sebelumnya.

Apakah itu Karma ?

Proses reinkarnasi didorong oleh karma. Di mana, kapan, dan dalam keadaan apa kita berinkarnasi berikutnya adalah karena, dalam skala besar, pikiran kita, kata-kata, dan tindakan di masa lalu dan kini.

Untuk dilahirkan kembali di dalam tubuh manusia adalah suatu berkat yang besar. Tubuh manusia, jauh lebih baik daripada tubuh hewan dan tumbuhan, karena mampu mengabdikan diri pada kehidupan spiritual .

Kita dapat kehilangan status kita sebagai manusia, orang bijak Hindu memperingatkan. Jika kita tidak mengambil manfaat dari kelahiran sebagai manusia tetapi kita terus hidup seperti binatang, kita dapat kembali dalam tubuh binatang dalam kehidupan berikutnya. Terutama orang-orang jahat, salah satu teks suci memperingatkan, bahkan bisa dilahirkan kembali sebagai “lalat, ngengat, dan serangga menggigit”!

Jangan berasumsi bahwa reinkarnasi terjadi dalam waktu linier. Bagi Hindu, waktu dan ruang adalah multidimensi. Hal itu menurut Hindu disebut Yoga Vasishtha.

Inkarnasi Anda berikutnya, atau inkarnasi terakhir Anda dalam hal ini, mungkin terjadi sekarang. Kehidupan Anda selanjutnya sangat mungkin terjadi di masa lalu! Hal ini karena jiwa Anda ada berada di luar dimensi ruang dan waktu, dan dapat pergi ke mana pun dan kapan pun Anda mau.

Oleh : Linda Johnsen
Sumber: https://henkykuntarto.wordpress.com/

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Percaya Atau Tidak, Inilah Bukti Nyata Kisah Reinkarnasi Shanti Devi Yang Sempat Membuat Heboh Dunia"