Punahnya Dinosaurus...? Mungkin Shiva Menjadi Penyebabnya.



Cerita bagaimana dinosaurus punah menjadi tambah rumit. Setiap orang tau bahwa dinosaurus punah ketika sebuah meteor menimpa bumi di sekitar wilayah Mexico 65 juta tahun yang lalu . Namun, sekarang nampaknya semua orang telah keliru. 

Kawah Chicxulub seperti yang di ketahui, mungkin hanya menjadi bukti awal. Menurut Sankar chatterjee dari universitas texas , sebab yang paling utama akan disajikan kemudian.

Dr chatterjee telah menemukan sebuah kawah super besar jauh lebih besar di bandingkan Chicxulub, dan kawah ini terjadi di India. Kawah super besar ini bergaris tengah 500km. ledakan vulkanis yang menyebabkan mungkin sekitar 100 kali lebih kuat dari pada ledakan vulkanis yang menimbulkan kawah Chicxulub.

Ia memberi nama kawah super besar ini Shiva.  Dr Chatterjee membeberkan penemuan tentang Shiva pada pertemuan tahunan Perkumpulan Ahli Geologi Amerika di Portland, Oregon. Pada Tanggal 18 oktober.

Ia menemukan Bukti yang tidak terbantahkan dan menemukan sebuah pegunungan bawah samudra yang diberi nama dataran tinggi Bombay di lepas pantai Mumbai, yang terbentuk tepat pada jaman dimana dinosaurus punah. Gunung ini berukuran lima kilo meter dari dasar samudra sapai puncaknya dan dikelilingi oleh lubang kawah Shiva.

Oleh: Gede Ngurah Ambara

Sumber: Media Hindu    
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Punahnya Dinosaurus...? Mungkin Shiva Menjadi Penyebabnya."